ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan

PPDB Tahun Ini, Diharapkan Berjalan Lancar

Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan siap mendukung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Di mana tahun ini ada sejumlah sekolah baru yang bakal beroperasi. Minimal bisa menambah daya tampung di sekolah negeri yang jaraknya berdekatan dengan domisili siswa.

Anggota DPRD Balikpapan, Ardiansyah menginginkan tidak terjadi kekacauan dalam penyelenggaraan PPDB. Apalagi sistem zona yang sedang berlaku cukup adil. Meski faktanya masih ada persoalan di lapangan. Seperti soal daya tampung sekolah negeri yang belum bisa memenuhi animo masyarakat.

“Kalau memang sistem zona ya masyarakat tinggal ikuti saja.prosesnya. Yang penting bagi saya jangan sampai seperti kejadian yang sudah-sudah. Kan itu sudah berulangkali kita alami bersama,” ujarnya kepada wartawan, Senin (03/06).

Ardiansyah meminta orang tua pendaftar membaca petunjuk teknis secara detail. Agar tidak terjadi salah paham terhadap sistem PPDB yang diberlakukan pemerintah. Termasuk pada pihak sekolah sebagai pelaksana. Sebab siswa yang memang memenuhi syarat tentunya akan keterima di sekolah yang menjadi pilihan. 

“Kasusnya kan masih sama. Ada yang zonanya masuk tapi tidak keterima. Tentunya semua sistem atau aturan itu baik. Tinggal kita ikuti secara bersama-sama. Baik disdik sebagai pelaksana PPDB di lapangan atau warga juga,” tuturnya lagi. 

Ardiansyah berharap PPDB tahun ini berjalan lancar tanpa kendala. Terutama soal jaringan internet yang menjadi pendukung utama. Karena orang tua tidak perlu datang langsung ke sekolah tujuan. Cukup mendaftar dan memantau aplikasi PPDB yang sudah tersedia. 

“Intinya mudah-mudahan lancar. Kan sudah ada beberapa sekolah baru yang beroperasi. Mereka sudah bisa menerima siswa baru. Saya harap semuanya bisa terakomodir dengan baik lah,” tambah wakil rakyat dari PPP Balikpapan ini. 

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *