ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan

E-Ticketing Diharapkan Mampu Tekan Kebocoran PAD

Balikpapan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan berharap pemberlakuan E-Ticketing di Pantai Manggar dapat meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Anggota Komisi I DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi, mengatakan dengan penerapan E-Ticketing, pengelola pantai dapat memperkuat pengawasan untuk mencegah kebocoran pendapatan melalui pintu masuk ilegal.

“Kami apresiasi lah inovasi penggunaan E-Ticketing di Pantai Manggar Balikpapan,” ujarnya, Senin (3/6/2024).

Selain itu, Iwan juga menyoroti beberapa hal yang perlu diperbaiki, seperti tarif parkir yang tumpang tindih dan fasilitas yang perlu dibenahi. Ia mendorong pengelola pantai untuk menyelenggarakan event-event menarik dengan menggandeng pihak swasta untuk meningkatkan daya tarik wisata.

“Sehingga efeknya juga meningkatkan ekonomi dari pada pelaku UMKM serta meningkatkan ekosistem pariwisata itu sendiri. Mungkin yang harus kita dorong agenda kalender pariwisata itu dioptimalkan lagi,” pungkasnya.

DPRD Balikpapan berharap E-Ticketing dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan di Pantai Manggar, sehingga pantai ini dapat menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan menguntungkan bagi semua pihak.

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *