ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan Ekonomi HEADLINE

DPRD Apresiasi Kinerja  Perumda Manuntung Sukses 

Balikpapan – Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto mengapresiasi atas pencapaian kinerja Perumda Manuntung Sukses Kota Balikpapan.

Perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota Balikpapan tersebut berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas kinerja yang dicapai di tahun 2023.

“Sebenarnya kasihan perusda dia ini tapi dengan dia melihatkan kinerjanya, sudah mampu memperlihatkan niat kerjanya,” katanya kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Pada dasarnya, Perumda Manuntung Sukses ini sudah jalan sebagai penyalur tenaga kerja di RDMP, sampai juga termasuk dalam hal penyediaan bahan makanan. Termasuk proyek Jargas.

Untuk saat ini berdasarkan hasil audit dari BPK RI, Perumda Manuntung Sukses sudah berhasil meraih omset hingga Rp 6 miliar berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang mengalami minus hingga Rp 3 miliar.

Sementara itu, Direktur Perumda Manuntung Sukses Kota Balikpapan Andi Sangkuru menjelaskan, sesuai dengan program kerja, sedikitnya 13 bidang usaha yang disasar.

 Untuk saat ini, pihaknya fokus pada 6 bidang usaha. Dan yang fokus pertama saat ini adalah tenaga kerja di RDMP, proyek jargas, kepelabuhan, advertising, komoditi pangan dan Perdagangan umum. 

Untuk saat ini, ada sekitar 400 tenaga kerja yang disalurkan oleh Perumda Manuntung Sukses untuk pengerjaan proyek di RDMP. Tapi dari 400 tersebut saya menyampaikan perumpamaan maaf hanya 160 Telaga lokal yang dilibatkan. 

“Karena RDMP punya kualifikasi, punya skill tertentu yang orang Balikpapan ini belum bisa memenuhi contohnya seperti tukang las dengan sertifikat 5G, sedangkan di Balikpapan itu rata-rata masih 3G,” ucapnya.

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *