ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan

Abdulloh Hadiri Kemeriahan Karnaval Budaya Nusantara 

Balikpapan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh ikut meramaikan dan mewarnai jalannya Festival akbar Karnaval Budaya Nusantara di Sport and Convention Centre (BSCC Dome) Kota Balikpapan, Rabu, (5/6/ 2024) Malam. 

Abdulloh hadir dengan didampingi istri tercinta Yulianti Abdulloh.

Karnaval Budaya Nusantara ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-XVII 2024 yang dilaksanakan di Kota Balikpapan dari tanggal 1 – 6 Juni 2024.

Rangkaian kegiatan Karnaval Budaya Nusantara adalah salah satu agenda yang sangat dinanti-nantikan bukan hanya seluruh Kepala Daerah dari penjuru Tanah Air. Tetapi juga seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang ingin menyaksikan parade akbar tersebut.

Bukan hanya Abdulloh, yang merupakan elite politik yang memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Umum Anggota Legislatif 2024, kegiatan ini juga disaksikan sebanyak 5000 pasang mata masyarakat Kota Balikpapan.

Kegiatan ini juga disaksikan 98 Kepala Daerah se-Indonesia, bahkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pemenang dalam Pilpres 2024 lalu sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto turut hadir dalam festival ini. 

Hiruk pikuk tepuk tangan para penonton yang menyaksikan festival tersebut memecahkan sunyinya malam setetelah menyaksikan penampilan kontingen Kota Balikpapan  yang memukau dengan pakaian adat khas Kalimantan. 

Saat ditemui awak media Abdulloh mengatakan parade seni & budaya  ini merupakan bagian untuk menyuarakan budaya nusantara terkhusus adat budaya Kota Balikpapan ke tingkat Nasional bahkan Internasional. 

“Kegiatan karnaval budaya nusantara yang juga rangkaian dari Rakernas APEKSI ke- XVII 2024

bagian dari mempromosikan budaya nusantara khususnya Kota Balikpapan. Dan kita lihat tadi Kontingen Kota Balikpapan tampil apik dan sangat memukau” ujar Abdulloh.

Abdulloh mengungkapkan kegembiraannya atas antusiasme dan partisipasi dari 98 kota se-Indonesia dalam parade akbar ini. 

Dirinya mengatakan bahwa karnaval budaya ini merupakan bentuk apresiasi terhadap warisan budaya bangsa dan sebagai wadah untuk memperkuat persatuan dan kerja sama antar kota di Indonesia.

“Kegiatan APEKSI juga menjadi momentum yang penting untuk mempromosikan potensi pariwisata, seni, dan budaya dari masing-masing kota. Dengan berbagi pengalaman dan kekayaan budaya” tuturnya

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memperkuat sektor pariwisata di Indonesia terkhusus di Kota Balikpapan  dan dapat meningkatkan pemahaman antar suku dan daerah masing-masing,” pungkasnya.

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *