ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan

SMP TIMUR Akan Dibangun Di Trans Manggar Baru

Balikpapan – Setelah beberapa mengalahkan pergeseran,  SMPN Balikpapan Timur akan dibangun  di wilayah Trans Manggar Baru.

Pembangunan SMPN di Balikpapan Timur merupakan upaya dalam mengatasi masalah kekurangan fasilitas pendidikan di Balikpapan Timur.

 Wakil Ketua II DPRD  Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan, untuk pembangunan SMPN di wilayah Balikpapan Timur sudah mengalami beberapa kali pergeseran.

Sehingga, lanjutnya, setelah melakukan beberapa kali survei ke lapangan, akhirnya mencuat rekomendasi dengan ditunjuknya lahan di wilayah Trans Manggar Baru milik aset Pemerintah  Kota Balikpapan Balikpapan, yang notabene ternyata dekat dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Setelah melalui rentetan pertimbangan-pertimbangan teknis, maka lahan itulah yang direkomendasikan. Apalagi anggaran untuk membagun SMP sudah disiapkan dan tinggal lahannya saja,” ungkap Sabaruddin saat ditemui media di ruang kerjanya, Rabu (6/6/2024).

Sabaruddin meneruskan, bahwa lahan itulah yang menjadi rencana pembangunan. Namun berkembang informasi ke DPRD  Balikpapan, ternyata aset yang diorientasikan Pemkot itu bukanlah diperuntukkan untuk membangun sekolah, tapi untuk lahan TPU.

“Sepertinya Pemkot Balikpapan memutuskan bangun sekolah disana. Jadi hasil dari rekomendasi survey menyatakan untuk pembangunan sekolah akan di tempatkan di lahan TPU. Dan Tempat pemakaman itu akan digeser ke tempat yang lain,” bebernya.

Menurutnya, dari informasi terakhir diterima, sebagian RT yang menolak pembangunan sekolah tersebut. Ia pun tidak mengetahui alasan apa yang menjadi penolakan tersebut, padahal notabenenya adalah lahan kepunyaan Pemkot  Balikpapan.

“Saya berpikir bahwa tanah yang dibebaskan masyarakat disana, diambil oleh Pemkot itu sah milik Pemkot. Jika itu dijadikan lahan sebuah sekolah saya berpikir jauh lebih bagus,” ucapnya 

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *