Balikpapan HEADLINE

Kanwil Kaltim Meraih Penghargaan Kategori Prasaja Dengan Kinerja Penyelenggaraan Bantuan Hukum Terbaik Di Daerah

Balikpapan – Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, yang diwakili oleh Kepala Bidang Hukum  – Mia Kusuma, Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah – Zainut Taqwim, dan Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH – Noerhana Dewi,  mengikuti kegiatan lanjutan Rapat Koordinasi Teknis Program Pembinaan Hukum Nasional Tahun 2024.

Pertama-tama Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional – Prof. Dr. Widodo Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum.) memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja di Kementerian Hukum dan HAM, salah satunya yaitu penghargaan yang diberikan kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim yang telah berhasil meraih meraih penghargaan Kantor Wilayah Kategori Prasaja dengan Kinerja Penyelenggara Bantuan Hukum terbaik di Daerah Tahun Anggaran 2022 s/d 2023 yang diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Hukum – Mia Kusuma.

Kemudian dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional yang dalam sambutanya menyampaikan terkait Badan Pembinaan Hukum Nasional berupaya untuk mereformasi dan meningkatkan kualitas Program Pembinaan Hukum Nasional. Dalam upaya tersebut, Badan Pembinaan Hukum Nasional tentu tidak bisa sendiri dalam menentukan kebijakan serta dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, kami sangat menghargai kontribusi dan aspirasi dari setiap kantor wilayah dalam menentukan arah kebijakan yang akan diambil dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas Pembinaan Hukum Nasional. Mari kita memastikan bahwa setiap kebijakan yang kita ambil memiliki landasan yang kuat, serta mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.,” Ujarnya.

Setelah Pembukaan Kegiatan secara resmi dilanjutkan kegiatan inti Rapat Koordinasi Teknis Pembinaan Hukum Nasional yaitu penyampaian dan diskusi kegiatasn BPHN Program Dukungan Manajemen, Program Pembentukan Regulasi, dan Program Penegakan dan Pelayanan Hukum.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *