Balikpapan HEADLINE Olahraga

DPOP LEPAS KONTINGEN PWI BALIKPAPAN 


Balikpapan, Borneoupdate.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan berkesempatan melepas kontingen PWI. Mereka akan tergabung dengan rombongan PWI se-Kaltim dalam perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Di mana Provinsi Kalsel akan bertindak sebagai tuan rumah pada 19-26 Agustus 2024 mendatang.
Dalam sambutannya, Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengaku cukup memberi perhatian terhadap perkembangan atlet dari wartawan. Apalagi dalam beberapa kesempatan dirinya sempat memantau pelaksanaan Porwanas yang berlangsung setiap tiga tahun. 
“Saya melihat perkembangan olahraga dari kalangan wartawan. Kami lihat ini cukup menggembirakan. Harapan saya mohon jaga kesehatan. Terutama frekuensi cuaca yang berbeda antara Kaltim dan Kalsel,” ujarnya, Jumat (16/08) sore. 
Untuk itu, lanjut Ratih, pemerintah akan terus memberikan dukungan pada atlet dari wartawan. Dalam kesempatan ini, kepala DPOP juga memberikan arahan khusus mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran selama periode pertandingan. Para atlet harus dalam kondisi prima dan siap untuk bertanding. 
“Tak kalah penting kami mohon maaf tidak bisa mendampingi karena kegiatan yang padat. Karena Balikpapan punya rangkaian acara terkait HUT RI ke-79. Tentu harapan ada prestasi di Porwanas kali ini. Tapi saya berpesan selamat berjuang, jaga kesehatan dan jaga sportifitas,” tuturnya lagi.
Sementara, Ketua PWI Kota Balikpapan, Debi Aditya menyebut kesiapan kontingen menghadapi even Porwanas tahun ini. Apalagi mereka akan mewakili Kaltim dalam ajang bergengsi ini. Di mana para atlet sudah melalui proses seleksi sebelum masuk kontingen. Termasuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda). Kegiatan menjadi seleksi bagi wartawan se-Kaltim yang akan ikut Porwanas.
“Yang jelas kami bersyukur sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk operasional. Bukan hanya Porwanas sebagai even 3 tahunan. Ada juga Porwarda yang jadi agenda tahunan. Semoga nanti kami mendapat dukungan juga dari pemerintah setempat,” ucapnya.
Debi mengungkapkan bahwa Porwanas tidak hanya merayakan kemampuan olahraga tapi juga memperkuat persatuan di kalangan wartawan. Dengan semangat sportivitas dan kerjasama tentu keterlibatan wartawan Kaltim bisa menghasilkan prestasi. Ketua PWI Balikpapan ini juga menyampaikan apresiasi kepada semua sponsor yang terlibat.
“Terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga, Kilang Pertamina Balikpapan, Kilang Pertamina Internasional, SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina EP, PTMB Balikpapan, Angkasa Pura 1 Bandara SAMS, PT Gunung Bayan Resources tbk dan semua pihak yang terlibat,” tambahnya. (MAN)