ADV PLN Ekonomi HEADLINE Pendidikan

Gelorakan Semangat Kartini Lewat Edukasi, Srikandi PLN Sharing Bahaya Listrik DI SMPN 5 Balikpapan



Balikpapan, Rabu (08/05) – Guna membangkitkan semangat Kartini untuk saling berbagi dan memberi pengaruh positif untuk anak anak bangsa, Srikandi PLN UID Kaltimra Melaksanakan kegiatan edukasi ketenagalistrikan bagi siswa dan siswi SMP Negeri 5 Balikpapan. Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Srikandi PLN UID Kaltimra Dana Puspita Sari menitikberatkan pada pengenalan manfaat dan bahaya listrik sejak usia dini.

Dana mengungkapkan pengenalan tentang kelistrikan sejak usia dini terutama di usia remaja yang sudah mulai melek teknologi agar para siswa dapat secara bijak menggunakan listrik sesuai kebutuhan mereka dan mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan oleh listrik tersebut. “Kita tahu anak anak usia remaja ini sangat dekat peralatan elektronik yang mereka miliki seperti HP, TV, Komputer dan peralatan listrik lainnya. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami coba menginformasikan kepada mereka tentang cara memanfaatkan perangkat elektronik tersebut dengan benar dan cara mengantisipasi jika terjadi potensi bahaya dari peralatan elektronik disekitar mereka serta kami berharap anak-anak ini juga bisa menjadi alarm bagi keluarga dan orang tua mereka dalam menggunakan perlatan listrik dengan baik dan benar” ungkap Dana.

Di lain Sisi Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Balikpapan Wisnugroho yang membuka acara Edukasi Ketenagalistrikan ini menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan tentang kelistrikan kepada siswa siswanya. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan teman – teman dari PLN bersama Srikandi – Srikandi PLN yang mau meluangkan waktunya untuk sharing pengetahuan dan pengalaman kepada anak anak kami. Hal ini sejalan dengan salah satu target kurikulum kami agar anak-anak kami dapat mendapatkan sharing dan pengetahuan tambahan dari orang tua murid ataupun instansi diluar sekolah kami,” pungkas Wisnu.

Apalagi belakangan ini isu terkait kebakaran yang terjadi akibat short listrik mulai terdengar lagi, jadi saya kira ini adalah momen yang pas untuk memberi pengetahuan dini supaya kedepaannya potensi – potensi bahaya yang ditimbulkan listrik bisa dihindari,“ tambah Wisnu.

Keyla salah satu murid yang mengikuti sesi Edukasi ini merasa sangat senang dan antusias mengikuti penjelasan yang di sampaikan oleh Srikandi PLN. ”Senanvg bisa dapat pengetahuan baru hari ini dan bisa tanya – tanya tentang terbentuknya listrik , mobil listrik dan lain-lain, “ungkap Keyla.

Ditemui ditempat terpisah General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi menjelaskan kegiatan kali ini merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi Srikandi PLN Kaltimra untuk menggaungkan semangat hari Kartini dengan berbagi pengetahuan. Agung menilai dirinya sangat mensupport para Srikandi PLN untuk berkreasi dalam melahirkan program-program yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan citra perusahaan “ Lahirnya program Srikandi di PLN memang di hadirkan untuk memberi ruang bagi para srikandi dalam berkreasi dan mengembangkan kemampuannya agar dapat memberikan output positif bagi kemajuan perusahaan. Harapannya program ini dapat melahirkan srikandi-srikandi tangguh yang kedepannya dapat membrikan kontribusi besar terhadap perusahan bahkan memegang peranan strategis di PLN nantinya,”terang Agung.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *