ADV PDAM Balikpapan Balikpapan

Peringatan Hari Air Sedunia

Balikpapan – Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret. Peringatan ini dideklarasikan untuk mengingatkan masyarakat umum atau dunia akan pentingnya air bersih sekaligus menyadarkan masyarakat untuk bersama-sama berjuang mengelola sumber air bersih yang ada.
Peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day adalah peringatan yang diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brazil.
World Water Day atau Hari Air Sedunia merupakan perayaan tahunan dan sekaligus menarik perhatian masyarakat global mengenai pentingnya air bagi kehidupan dan penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Termasuk juga menghemat penggunaan air mengingat masih banyak daerah-daerah di belahan dunia ini yang masih sangat krisis air bersih, sekaligus mulai berkurangnya sumber air bersih.

Sebagaimana dimuat situs resmi PBB, air adalah unsur yang paling penting dalam kehidupan, Pentingnya air lebih dari isu konsumsi air sehat bagi jutaan umat manusia dna keluarga untuk memuaskan dahaga atau menjaga kesehatan, namun air juga sangat penting untuk menciptakan lapangan kerja dan mendukung pembangunan ekonomi, sosial dan bahkan manusia.

Dengan berbagai tema peringatan Hari Air Sedunia tadi, kita semua diharapkan semakin menyadari bahwa Air adalah kehidupan. Tanpa Air bersih, kehidupan tumbuhan, hewan, dan manusia terancam. Padahal kita tau, ketersediaan air di bumi adalah tetap, tapi ditengah meningkatnya kebutuhan makhluk hidup akan air bersih, jumlah air bersih yang tersedia semakin berkurang.

Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Mengucapkan
Selamat Merayakan Hari Air Sedunia 2024.