ADV PDAM Balikpapan Balikpapan

PTMB Membuka Aplikasi Pengaduan Berbasis Digital

Balikpapan – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud didampingi Direktur Utama PTMB Balikpapan Yudi Saharuddin melihat langsung aplikasi pengaduan berbasis digital di kantor  Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB). Nantinya pengaduan aplikasi itu dapat dipantau selama 24 jam. Sabtu(10/2/2024).
”Kami mengapresiasi inovasi terbaru yang diluncurkan PTMB, sehingga adanya aplikasi ini lebih cepat ditangani apabila ada keluhan dari masyarakat,” tegas Walikota Balikpapan Rahmad Masud usai melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun ke 127 Kota Balikpapan dan berkunjung ke kantor PTMB.
“Saya minta juga aplikasi itu akan disimpan di handphone saya, sehingga saya juga mengetahui aduan yang masuk,” sambungnya.
Rahmad menjelaskan, Inovasi ini untuk melayani masyarakat bahwa pemerintah benar-benar siap melayani. Meskipun demikian, masyarakat harus dapat memaklumi jika memang ada kendala.
”Dari pengaduan pelayanan bulan Februari yang masuk sekitar 286 laporan dan 176 laporan sudah terselesaikan. Pengaduan ini bisa mengetahui daerah mana dan titiknya di daerah mana,” katanya.
Lanjut Rahmad, Ia pun berharap melalui aplikasi ini dapat memantau langsung aduan atau laporan pelanggan sehingga segera ditindaklanjuti oleh petugas.
Sementara itu, Direktur PTMB, Yudi Saharuddin mengatakan pengaduan pelanggan ini akan masuk dalam aplikasi ini dan nantinya petugas lapangan akan langsung turun mendatangi sesuai dengan titik lokasi aduan untuk melakukan perbaikan.
“Kalau perbaikan yang bisa langsung ditangani dalam waktu cepat bisa selesai tetapi kalau pengaduan artinya butuh penanganan besar akan ada tindaklanjuti lagi,” tutupnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *