ADV PDAM Balikpapan Balikpapan

PTMB Bentuk Satgas Untuk Atasi Keluhan Pelanggan dan Pencurian Air

Balikpapan – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) berencana akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) dalam upaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan.

Satgas ini nantinya akan menjawab keluhan pelanggan dan melakukan perbaikan dengan cepat terhadap gangguan layanan yang terjadi. Disisi lain satgas ini juga akan melakukan pengawasan terhadap pencurian air saat ini masih kerap terjadi.

Dirut PTMB Yudhi Saharuddin mengatakan, pihaknya akan tengah menyiapkan Satgas yang akan bertugas dalam pemberian informasi dan masukan pengaduan yang dikomunikasikan ke tim yang ada di lapangan.

“Satgas ini akan melayani aduan pelanggan selama 24 jam,” ujarnya, Senin (15/1/2024).

Yudhi menambahkan, keberadaan satgas ini juga akan melakukan pemetaan terhadap lokasi-lokasi yang tidak bisa terlayani air bersih dari PTMB, termasuk terkait pencurian air.

“Kita akan manfaatkan warga setempat yang berada di kelurahan-kelurahan, mereka yang tergabung dalam satgas akan melakukan pengecek lokasi air yang tidak mengalir dan sekaligus mengetahui tindak pencurian atau kebocoran air,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yudhi juga meminta warga Balikpapan untuk memahami terkait air baku di dua waduk Manggar dan Teritip yang belum dalam kondisi normal, meski Kota Balikpapan dalam beberapa hari terakhir diguyur hujan.

“Pasokan air baku kita juga belum normal, sehingga tidak bisa dioptimalkan dalam penyaluran air bersih,” jelasnya.

Pihaknya juga saat ini memperhatikan terkait pencurian air bersih, karena memang ada beberapa laporan yang masuk tapi pihaknya belum bisa mengukur banyak atau tidaknya.
“Pencurian ini juga jadi perhatian kita bersama, karena bagaimana pun saat ini kita kekurangan air bersih,” tutupnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *