HEADLINE Olahraga Penajam Paser Utara

PJ BUPATI PPU BUKA FESTIVAL LOMBA SUMPIT OPEN KALTIM TAHUN 2023

PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun secara resmi membuka Festival Lomba Sumpit Open 2023 Tingkat Kalimantan Timur (Kaltim), di Gedung Olahraga (GOR) Anden Oko Nipah – Nipah, Selasa (14/11/2023).

Turut hadir Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Alimuddin, Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kaltim Donald Sitorus, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PPU Salehuddin serta para peserta yang bertanding.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten PPU sebagai tuan rumah digelarnya Festival Lomba Sumpit Open Tingkat Kalimantan Timur Tahun 2023.

“Saya berharap kedepan Kabupaten PPU dapat menjadi tuan rumah dalam seluruh pelaksanaan event olahraga yang dilakukan seiring dengan pemindahan ibu kota negara di PPU,”ungkap Makmur.

Lanjut Makmur melalui kejuaraan ini jadikan olahraga sumpit makin dikenal tidak hanya dikenal di Provinsi Kaltim namun juga dikenal di kancah internasional dan dimasukkan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Selamat bertanding kepada peserta, junjung tinggi sportivitas, jadikan olahraga ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk tali persaudaraan dan cinta dengan olahraga yang menjadi ikon daerah kita,”pungkasnya.