HEADLINE Olahraga Penajam Paser Utara

PJ BUPATI LAUNCHING SPORT CENTER PPU

PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun me-launching sport center Kabupaten PPU di halaman Stadion Panglima Sentik, Selasa (14/11/2023).

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama, dirangkai beberapa lomba diantarannya tarik tambang, gobak sodor, lempar pisau, mobile legend dan lomba sumpit sekaligus penyerahan bonus atlet peraih medali emas, perak dan perunggu.

Turut hadir Ketua DPRD PPU, Syahruddin M Noor, unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) PPU, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Ketua KONI PPU, serta para guru dan murid SD/SMP se-Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan sangat menyambut baik dengan adanya launching Sport Center agar dapat membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten PPU dalam menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga.

“Semoga dengan adanya sport center yang saya gagas melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kiranya menjadi jembatan penyalur bakat dan prestasi seluruh masyarakat di wilayah PPU, baik dikancah daerah maupun kancah nasional,” ungkap Makmur.

Lanjut Makmur mengatakan sangat mendorong dengan adanya sport center di PPU, dan akan membangun konektivitas olahraga lintas luar stadion dan melengkapi dengan lapangan olahraga ruang terbuka.

“Dengan adanya fasilitas ini, saya sangat yakin sport center ini menjadi ramai dan sangat diminati oleh seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten PPU, sehingga akan terbentuk perilaku yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan diri dalam sektor dunia olahraga,”terangnya.

Diakhir sambutannya Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Disdikpora PPU karena kegiatan ini sudah dapat terlaksana.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial semata tapi dapat diwujudkan menjadi nyata agar bermanfaat sebagai sarana dan prasarana tempat berolahraga untuk seluruh masyarakat Kabupaten PPU, “pungkasnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *