Balikpapan HEADLINE Olahraga

GARUDA MUDA DITEKAN HEBAT HINGGA INJURY TIME

BALIKPAPAN– Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Ekuador dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023) malam.

Pertandingan yang disaksikan Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu, Garuda Muda mendapat tekanan hebat dari Ekuador selama 90 menit plus injury time.

Beruntungnya, Indonesia memimpin duluan pada menit ke-22. Adalah Arkhan Kaka yang berhasil mencatatkan nama di papan skor, setelah meneruskan bola silang dari Riski Afrisal.

Namun, Ekuador tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Sekitar enam menit berselang, giliran Allen Obando yang tidak terjaga di area pertahanan Indonesia. Dengan leluasa menanduk bola dan merobek gawang Merah Putih. Setelahnya tak ada lagi gol tercipta.

Hasil ini mengantarkan kedua tim sementara menempati posisi kedua dan ketiga. Ekuador ada di posisi kedua karena aturan abjad. Berada di posisi puncak Grup A adalah Maroko yang berhasil mengalahkan Panama dengan skor 2-0.

Raihan satu poin pada laga pertama menjadi awal yang positif bagi Garuda Muda dalam perjalanannya di Piala Dunia. Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Panama di Stadion GBT, Senin (13/11/2023) malam. Lebih dulu duel antara Maroko vs Ekuador pukul 16.00 WIB.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *