HEADLINE Kutai Kartanegara Pendidikan

BUPATI DORONG INOVASI DIARPUS

Kutai Kartanegara – Bupati Kukar, Edi Damansyah, berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rajin membuat inovasi setiap tahunnya. Hal ini sebagai upaya peningkatan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat Termasuk bisa memacu semangat satuan kerja lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Yang cukup menarik tentu OPD seperti Dinas Kearsipan dan Perpustakan (Diarpus). Karena mereka berhadapan langsung melayani warga. Tanpa inovasi mereka bisa ditinggal pembaca,” ujarnya.

Untuk itu, Edi memberikan dukungan terhadap beragam inovasi yang terus meluncur dari Diarpus. Mulai dari digitalisasi buku hingga pengelolaan arsip berbasis online. Bahkan dirinya meminta inovasi ini terus berlanjut demi mendukung dan mewujudkan Kukar semakin unggul.

“Saya tentu mendorong inovasi yang dilakukan Diarpus bisa menguggah teman-teman di OPD lainnya. Kan mereka bisa berinovasi sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Semua kan untuk pelayanan,” tuturnya lagi.

Edi juga mengingatkan OPD untuk memanfaatkan fasilitas pengelolaan arsip Srikandi yang sudah diluncurkan pemerintah. Karena keberadaannya sangat bermanfaat untuk merekam segala bentuk data, baik pribadi ataupun yang sifatnya instansi agar tersimpan secara aman.

“Hal ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Dari rekam ini segala arsip bisa tersimpan. Tentunya ini bisa menjadi sebuah hal yang baik untuk penataan arsip kedepannya, khususnya bagi organisasi perangkat daerah dan masyarakat,” tambahnya. 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *