HEADLINE Olahraga

Kaltim Bantai Jateng 7-0 di Ajang Futsal Porwanas Kalsel



BANJARMASIN – Tim Futsal Kalimantan Timur mengawali pertandingan pembuka di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dengan manis.
Bertanding di Borneo Futsal GOR Babussalam, Kamis (22/8/2024), tim Kaltim mengalahkan tim futsal Jawa Tengah (Jateng) dengan skor telak 7-0.

Di bawah asuhan Duito Susanto, permainan tim futsal Kaltim tampil rapi. Aliran bola dari kaki ke kaki, berbuah peluang dan gol beruntun.
“Alhamdulillah, ini langkah yang baik buat tim kami untuk melangkah ke babak 8 besar,” ujar Duito.

Gol pembuka dicetak kapten tim, Rahman yang melakukan tembakan keras memanfaatkan pertahanan Jateng yang terbuka.

Gol kedua dicetak lewat permainan yang cantik dari kaki ke kaki. Passing keras Abduh dengan mudah dipantulkan kembali oleh Rizal yang berada di sisi kiri penjaga gawang Jateng, hingga mengecoh pemain belakang.

Umpan manis itu langsung dimanfaatkan dengan mudah oleh Abduh yang menempatkan bola di sudut kanan gawang.

“Kami bersyukur dengan persiapan yang seadanya, teman-teman bisa bermain dengan baik. Sekarang kami fokus beristirahat karena jadwal tanding yang pendek,” ujar Duito.
Kaltim tergabung di Grup B bersama Jateng dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Pertandingan selanjutnya Kaltim akan bertemu NTB pada pukul 14.00 WITA.

Pihaknya juga berterima kepada Dispora Kota Balikpapan, Pertamina Patra Niaga, Kilang Pertamina Balikpapan, Kilang Pertamina Internasional, SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina EP, PTMB Balikpapan, Angkasa Pura 1 Bandara SAMS, PT Gunung Bayan Resources tbk, Karbitan dan semua pihak yang terlibat.
(Mna)