ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan

Gedung Dewan Kembali Dialokasikan 45 Miliar

Balikpapan – Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qodri memastikan pembangunan Gedung baru DPRD Balikpapan berlanjut, pada tahun 2024 ini.

“Kemarin dari hasil lelang sudah ada pemenangnya, insyaallah dalam waktu dekat ini sudah bisa dilanjutkan pengerjaannya,” kata Alwi kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

Ia menjelaskan, untuk anggaran pembangunan lanjutan kantor DPRD mencapai berkisar Rp 45 miliar untuk pembangunan fisik. Sedangkan interior akan dialokasikan kembali pada  tahun depan atau 2025 akan dianggarkan lagi untuk interiornya.

“Jadi untuk tahun depan kita anggarkan lagi untuk interior kantor DPRD Balikpapan, kurang lebih anggarannya mencapai Rp 60 miliar. Dan ditargetkan tahun 2025 kantor DPRD tuntas pengerjaannya,” terang Alwi.

Dia menyampaikan, bahwa untuk pembangunan kantor DPRD tahan awal tidak ada kendala. Sehingga untuk tahun ini pengerjaan pembangunan fisik kantor DPRD ditargetkan selesai.

“Untuk konsep kantor DPRD silahkan tanyakan ke Kabid Gedung Dinas PU kota Balikpapan, karena dia yang membuat konsep. Sedangkan pihaknya hanya melakukan pengawasan saja,” ujarnya.

Menurut Alwi, kantor DPRD Kota Balikpapan akan dibangun tiga lantai, sedangkan tahap awal sudah terbangun satu lantai. Sehingga nanti kantor gedung paripurna yang lama akan dibongkar.

“Sedangkan kantor DPRD yang lama akan digunakan untuk kesekretariatan. Dan untuk parkir kendaraan di lantai dasar yang akan diperluas,” pungkasnya.

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *