ADV PLN HEADLINE

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di IKN, PLN Tambah 7 SPKLU tersebar di Kaltim

Balikpapan, 07 Mei 2024 – PLN UID Kaltimra Berencana menambah jumlah SPKLU tersebar di Kalimantan Timur untuk mendukung percepatan ekositem kendaraan berbasis baterai Di Kaltim Khususnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada semester 1 tahun 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi di sela sela kunjungan lapangan di IKN.

Agung menjelaskan saat ini PLN tengah menyiapkan pengadaan 7 SPKLU dimana dua diantaranya akan disiapkan di IKN. “seperti yang kita tahu bersama rencananya kendaraan yang boleh beroperasi di IKN adalah kendaraan listrik, oleh karena itu kami sebagai penyedia jasa kelistrikan juga harus menyiapkan sarana pendukung pengisian energi kendaraan tersebut dalam hal ini SPKLU,” Ujar Agung.

“saat ini kondisi ada satu SPKLU eksisting yang beroperasi di GH (Gardu Hubung) kami, rencananya ada dua tambahan SPKLU yang akan kami tempatkan di IKN dan 5 lainnya tersebar di Dua Kota penyangga Ibu Kota yaitu Balikpapan dan Samarinda,”tambahnya
Agung menjelaskan dirinya fokus untuk menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikan termasuk sarana pendukung ekosistem kendaraan berbasis baterai sesuai konsep IKN yang mengedepankan penggunaan Energy Hijau yang ramah Lingkungan.

“ Dengan perkembangan pembangunan Infrastruktur yang massive dan persiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN, membuat kami juga harus bergerak cepat untuk segera menyiapkan sarana pendukung kelistrikan termasuk keandalan pasokan listriknya,”tutup Agung.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *