ADV PLN Balikpapan HEADLINE Teknologi

Banjir Melanda, PLN Amankan Listrik Ujoh Bilang

Kutai Barat  – Pasca banjir yang melanda Desa Ujoh Bilang pukul 04.35 Wita dinihari tadi, petugas PLN dengan Sigap langsung mengamankan instalasi kelistrikan dari kemungkinan bahaya kesetrum ataupun arus pendek.

Manajer PLN ULP Melak Dhudik Arief Hidayanto menjelaskan menjelaskan banjir yang terjadi merupakan banjir kiriman dari sisi hulu mahakam oleh karena itu pemadaman gardu menjadi prioritas petugas PLN untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat. ” saat banjir terjadi kami langsung menghentikan distribusi aliran listrik di lokasi terdampak sebagai safety awal untuk menimalisir potensi bahaya kesetrum ataupun arus pendek yang bisa menyulut api,” ujar Dudhik.

Dhudik kemudian menjelaskan pasca banjir petugas PLN juga intens melakukan sosialisasi door to door ke rumah warga terkait pengamanan instalasi rumah. ” selain berkeliling memastikan jaringan dan instalasi aman kami juga fokus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan ketenagalistrikan terutama saat terjadi banjir agar proses pemulihan dan penormalan bertahap bisa berjalan dengan lancar aman ,” pungkas Dhudik. (*)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *