ADV PDAM Balikpapan Balikpapan HEADLINE

Waspada! Meteran Air Perumda Tirta Manuntung Jadi Target Pencurian


Balikpapan – Dalam beberapa hari terakhir, tiga pelanggan Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) kecolongan. Yang mana meteran  meteran air pelanggan tersebut raib diambil pencuri.

Menyikapi aksi pencurian meteran air pelanggan,  Direktur Umum Perumda TMB, Purnamawati menyebutkan bahwa kasus hilangnya beberapa meteran air PTMB milik pelanggan, setelah ditelusuri adalah rumah atau ruko yang dalam keadaan kosong tidak berpenghuni. “Kejadian ini dilaporkan dari pihak tetangga atau masyarakat yang melihat air  keluar dari pipa yang berada di halaman rumah pelanggan yang tidak ada meteran airnya,” jelas Purnamawati.

Untuk itulah pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan agar berhati-hati terhadap petugas yang mengaku dari PTMB, tetapi tidak memiliki kelengkapan seperti ID Card (pegawai permanen, pegawai koperasi atau kontraktor) atau tidak memakai seragam, atau tidak menunjukan surat tugas. “Kami mengharapkan lakukan introgasi terlebih dahulu, dikhawatirkan jika itu adalah “petugas palsu,” kemudian pastikan ke Call Center PTMB jika memang benar adanya petugas yang melakukan penggantian meteran untuk kegiatan resmi dari PTMB,” tambah Purnamawati.

Dan kepada pelanggan yang ingin mendaftar sambungan baru agar langsung datang ke kantor Tirta Manuntung untuk menghindari sambungan baru ilegal yang bisa saja menggunakan meter air curian yang berlogo PTMB/PDAM. “Kepada pembeli atau pengepul dari usaha barang bekas agar tidak menerima atau membeli meter air bekas yang tidak jelas asal usulnya, agar terhindar dari keterlibatan maraknya pencurian meter air yang berlogo milik PTMB/PDAM.

Begitu pula bagi masyarakat yang mempunyai usaha rumah sewaan atau kost-kostsan dan pengusaha developer perumahan agar tidak membeli meter air yang tidak jelas asal usulnya, agar terhindar dari keterlibatan maraknya pencurian meter air yang berlogo milik PTMB/PDAM.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *