Balikpapan HEADLINE Pendidikan

Angkat Beras Menggunakan Pensil, Saat Angkasa Pura 1 Balikpapan Gelar Media Gathering Dengan Media

Balikpapan – Kita ketahui peran pers tidak dapat dikesampingkan dalam kemajuan daerah. Khususnya, dalam urusan penyebaran informasi. Tentunya peran pers berdampak kepada pencapaian pembangunan dan dapat tersampaikan langsung ke masyarakat. Salah satu sinergitas menjaga silaturahmi wartawan Balikpapan dengan Managemen Angkasa Pura 1 Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan. Salah satunya dengan di gelarnya Media Gathering bertempat di Pantai Lamaru Balikpapan Timur. Dalam kegiatan gathering yang dilaksanakan Angkasa Pura 1 Balikpapan ini melibatkan puluhan media baik, cetak, online, tv dan radio.

Dalam kegiatan gathering ini, di terdapat 3 game menarik, dengan disediakan 22 paku untuk dibentuk rangka atap dan dapat berdiri di satu paku, mengangkat beras di gelas dengan pensil, selanjutnya membuka sepaku bersamaan menahan ember berisi air secara bergantian dengan tim terdiri dari 7 orang. Sabtu (09/12/2023).


Menurut General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Ahmad Syaugi Syahab, didampingi Airport Administration Senior Manager, Ida Bagus Ketut Juliadnyana menyebut gathering ini berbeda dengan edisi sebelumnya. Di tahun lalu wartawan diajak rekreasi mancing bersama. Tahun ini silaturahminya berbentuk kegiatan outbond.
“Tidak terasa setahun lalu kita mancing bersama. Ini ketemu lagi dan kita main game outbond. Terima kasih kepada teman-teman media atas kehadirannya memeriahkan media gathering kami,” ujarnya kepada wartawan.


Pria yang akrab disapa Gusyul ini berharap, sinergi antara bandara SAMS bersama media dapat terus terjalin dengan baik. Khususnya dalam pemberitaan positif yang membangun citra layanan bandara kepada konsumen. Apalagi pasca pandemi Covid-19, tren jumlah penumpang terus menunjukkan grafik peningkatan.
“Makanya semoga hubungan dengan awak media yang sudah terjalin sangat baik selama ini bukan hanya sekedar kepentingan formal saja. Namun juga hubungan non-formal antara individu masing-masing. Semoga dapat kita pertahankan,” ujarnya.


Usai awak media mengikuti pengumuman pemenang game outbond. Lalu ada lagi hadiah yang terbagi secara merata ke seluruh peserta. Bahkan tersedia doorprize untuk tiga pemenang melalui undian.

Sementara mewakili rekan media Riswandanu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Bahkan pihak bandara SAMS dinilainya sangat terbuka dalam memberikan informasi kepada wartawan. Termasuk melayani permintaan wawancara secara tatap muka.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut kedepanya, sehingga silaturahmi dengan awak media terus berjalan,” tutupnya. (Dbe)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *