Balikpapan HEADLINE Olahraga

Tim Balogo PWI Kaltim Persembahan Medali Pertama Di Porwanas Kalsel

BANJARMASIN – Tim Balogo berhasil meraih medali perunggu dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Kalsel XIV 2024.

Medali ini merupakan yang pertama dipersembahkan dalam perhelatan olahraga wartawan tingkat nasional tersebut  di Kalimantan Selatan.

Tim Balogo nomor ganda yang diperkuat oleh Abi Hasan dan Muhammad Maulana berhasil meraih medali perunggu.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, pada hari ini, Rabu (21/8/2024), tim ganda Balogo PWI Kaltim berhasil meraih skor 13. Di bawah Kalimantan Selatan 23 poin untuk medali emas dan Kalimantan Tengah 19 poin untuk perak.

Tim ganda Balogo PWI Kaltim meraih medali perunggu bersama DI Yogyakarta yang mendapatkan 12 poin.

Abi Hasan yang berhasil meraih kemenangan mengaku sangat bahagia dapat mempersembahkan medali untuk tim PWI Kaltim.

“Saya sangat senang dapat berjuang dan mempersembahkan terbaik bagi tim PWI Kaltim,” ungkapnya.

Kapten tim Balogo merangkap pelatih, Hilmansyah mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang dilakukan oleh atlet balogo PWI Kaltim.

*Ini merupakan kerja keras, dan usaha yang tidak pantang menyerah, mohon doa dan dukungannya untuk keberhasilan dalam pertandingan perorangan yang akan dipertandingkan Jumat nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kaltim Abdulrahman mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih. Semoga cabor-cabor lain yang dipertandingkan dapat mengikuti.

“Selamat kepada tim balogo Kaltim, dan saya berharap cabor lain juga bisa berhasil meraih medali,” ujarnya.

Lalu, Ketua PWI Kota Balikpapan Debi juga turut mengucapkan selamat atas medali yang berhasil diraih. Dan ini merupakan persembahan terbaik untuk Kaltim, khususnya Kota Balikpapan. Karena kedua atlet yang dipertandingkan adalah putra Balikpapan.

“Ini merupakan persembahan yang terbaik bagi Kaltim, khusus Kota Balikpapan. Mereka berdua adalah anggota PWI Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima erima kasih kepada Dispora Kota Balikpapan, Pertamina Patra Niaga, Kilang Pertamina Balikpapan, Kilang Pertamina Internasional, SKK Migas, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina EP, PTMB Balikpapan, Angkasa Pura 1 Bandara SAMS, PT Gunung Bayan Resources tbk, Karbitan dan semua pihak yang terlibat
(Man)