ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan Pendidikan

Dewan Minta Pembagian Seragam Sekolah Gratis Tepat Waktu

Balikpapan – Ketua Komis IV DPRD Kota Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto meminta agar pembagian seragam sekolah gratis, dari Pemerintah Kota Balikpapan tepat waktu pada tahun ajaran ini.

Menurutnya, pembagian seragam sekolah gratis dari pemerintah sudah sangat baik, memang di periode pertama dalam pembagian seragam tersebut sempat terjadi keterlambatan.

“Jadi awal pertama pembagian seragam gratis tersebut pada tahun 2023 sempat mengalami keterlambatan. Semua program butuh evaluasi dalam penyempurnaan,” kata Doris kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Dia berharap untuk tahun 2024 ini, pembagian seragam sekolah gratis bisa tepat waktu, sehingga saat awal tahun ajaran sudah bisa digunakan oleh murid yang baru masuk sekolah.

“Dalam pembagian seragam sekolah gratis ini, pihaknya berharap agar seragam sekolah tersebut bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban orang tua yang di mana anaknya akan masuk sekolah,” harapnya.

Menurut dia, seragam sekolah gratis ini nantinya akan diberikan ke masing-masing sekolah, sehingga nanti pihak sekolah yang akan membagikan kepada peserta didik baru.

“Jadi nanti peserta didik akan mendapatkan tiga pasang seragam gratis, yaitu seragam nasional putih merah untuk SD. Sedangkan putih biru untuk SMP dan seragam batik, dan pramuka,” pungkasnya.

(ADV)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *