Balikpapan HEADLINE

Halal Bihalal PT Kilang Pertamina Balikpapan, Pererat Silaturahmi dengan Energi Kebersamaan



Balikpapan, Rubriknusantara.id  – PT Kilang Pertamina Balikpapan menggelar acara Halal Bihalal di Lobby New Site Office PT Kilang Pertamina Balikpapan pada hari Rabu, 17 April 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwira PT Kilang Pertamina Balikpapan, jajaran Komisaris Direksi & Manajemen, Pertamina Group Balikpapan, perwakilan kontraktor, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan, perwakilan Polres & Kodim Penajam Paser Utara, Camat Kecamatan Balikpapan Kota & Balikpapan Barat, Lurah Kelurahan Prapatan, Karang Jati, Margasari, Baru Tengah, Baru Ilir, Baru Ulu, Margomulyo, dan Kariangau. Rabu (17/4/2024)

Momen Halal Bihalal ini bukan hanya sebagai ajang maaf-memaafkan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengokohkan hubungan yang erat dalam energi kebersamaan. Kegiatan diisi dengan tausiyah hikmah ramadan dilanjutkan dengan bersalam-salaman.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Utama PT KPB, Djoko Koen Soewito, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh perwira PT Kilang Pertamina Balikpapan. Djoko juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pertamina Group dan seluruh stakeholder perusahaan dalam memastikan kelancaran penyelesaian Proyek RDMP Balikpapan & Lawe-Lawe.

Dalam kesempatan ini, Djoko juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen seluruh pekerja PT Kilang Pertamina Balikpapan dalam menjalankan tugas mereka, terlebih dalam periode Plant Stop Revamp yang saat ini terus berjalan selama puasa dan lebaran. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira atas dedikasi dan semangat yang telah ditunjukkan, terutama dalam menjalankan tugas-tugas selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri ini. Saat ini, PT KPB sedang dalam proses integrasi antara unit-unit baru dalam Proyek RDMP Balikpapan & Lawe-Lawe dengan kilang eksisting. Integrasi ini merupakan tonggak penting dalam penyelesaian proyek menuju peningkatan kapasitas pengolahan dari 260 ribu barrel per hari (kbpd) menjadi 360 kbpd. Kita doakan bersama, proses ini dapat dilalui dengan lancar hingga fase produksi nanti”.

Sebagai pengelola Proyek Strategis Nasional (PSN) Proyek RDMP Balikpapan & Lawe-Lawe, PT Kilang Pertamina Balikpapan memiliki tiga tujuan utama : meningkatkan kapasitas pengolahan dari 260 kbpd menjadi 360 kbpd, meningkatkan kualitas produk dari standar Euro 2 menjadi setara Euro 5, serta meningkatkan kompleksitas kilang untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan produk.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *