HEADLINE Samarinda

Kakanwil Kaltim Resmikan Rutari Laundry di Rutan Kelas IIA Samarinda

Samarinda – Usai melakukan senam bersama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan didampingi Karutan Kelas IIA Samarinda meresmikan secara langsung Rutari Laundry, Jumat, (08/12/2023).

Kegiatan yang terpusat di Ruang Pertemuan Rutan Kelas IIA Samarinda tersebut dihadiri secara langsung oleh Ka-UPT Pemasyarakatan yang ada di Kota Samarinda dan Pejabat Struktural pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Dalam sambutanya, Kakanwil mengapresiasi kepada seluruh UPT dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim, yang salah satunya yaitu Rutan Kelas IIA Samarinda yang telah melakukan berbagai macam inovasi, yang diantaranya yaitu Rutari Laundry.

“Ini merupakan inovasi yang patut kita banggakan, saya berharap seluruh UPT di Kaltimtara ini banyak melakukan inovasi inovasi yang mempunyai nilai positif untuk kita,” Jelas Gun Gun Gunawan.

Selain itu juga, Kakanwil yang akrab disapa “Pak Gun” tersebut menekankan kepada seluruh jajaran agar menciptakan kreatifitas yang dapat membantu WBP dan bermanfaat untuk Kementerian Hukum dan HAM.

“Kita harus bisa menciptakan kreativitas dan inovasi yang berguna untuk Satker kita, agar dapat mengurangi ide-ide negatif kita semua dan pastinya bermanfaat untuk kementerian kita,” Pungkasnya.

Diakhir sambutanya, Pria kelahiran Garut tersebut menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan tugas dengan memperhatikan 3(tiga) poin yaitu Teradministrasi dengan baik, Terdokumentasi dengan menarik dan Terlaporkan dengan terintegrasi ke pimpinan.

“Pengaturan yang bagus tentunya tidak merugikan organisasi, oleh karena itu mari kita kelola dengan baik dan transparan serta selalu berintegritas, jujur dan taat kepada hal yang benar,” Tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita, sebagai simbolis peresmian Rutari Laundry di Rutan Kelas IIA Samarinda.
(Mna)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *