ADV DPRD PPU Blog HEADLINE Penajam Paser Utara

Raup Muin: Pilkada PPU 2024 Harus Berjalan Elegan dan Kondusif



PPU – Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Raup Muin, menghimbau kepada seluruh calon bupati dan tim sukses masing-masing untuk menjalankan kampanye yang elegan dalam menghadapi Pilkada pada 27 November 2024. Dalam pernyataannya pada Selasa (8/10/2024), Raup menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik demi terciptanya suasana Pilkada yang damai dan harmonis.
“Saya pikir para calon bupati yang ada dalam Pilkada ini, ya, tidak ada orang lain. Niat mereka jelas, untuk membangun PPU yang lebih baik, PPU yang sejahtera secara menyeluruh,” ucapnya.
Ia juga berharap seluruh pihak yang terlibat, termasuk tim sukses, dapat menghindari tindakan yang dapat memicu konflik dan merusak keharmonisan di tengah masyarakat.
“Kami sangat menghimbau semua, termasuk tim sukses masing-masing calon, untuk menjaga komunikasi baik. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak baik,” jelasnya.
Raup menambahkan bahwa komitmen untuk menjaga kampanye yang elegan sudah dipahami sejak lama, jauh sebelum aturan dari KPU diterapkan.
“Mari kita lakukan kampanye yang elegan agar menjadikan PPU ini kondusif. Itu komitmen kami jauh sebelum ada kesepakatan yang dibuat lewat KPU,” imbuhnya.
Dengan optimisme yang tinggi, Raup yakin Pilkada kali ini akan berlangsung lebih damai dan berharap ini menjadi momen untuk mendorong kesejahteraan serta mempererat persatuan masyarakat PPU. (Adv)