ADV DPRD BALIKPAPAN 2024 Balikpapan

Dewan Dukung Penerapan E Ticketing

Balikpapan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendukung penerapan tiket elektronik atau e ticketing di Pantai Segara Manggar.

Sistem ini diharapkan dapat meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Anggota Komisi I DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi mengatakan, inovasi ini diharapkan akan memperkuat pengawasan guna mencegah kebocoran pendapatan melalui pintu masuk ilegal.

“Kita apresiasi inovasi penggunaan E-Ticketing di Pantai Manggar Balikpapan,” ujar Iwan,  Senin (27/5/2024).

Selain itu, Iwan juga menyoroti beberapa hal yang perlu diperbaiki, seperti tarif parkir yang tumpang tindih dan fasilitas yang perlu dibenahi.

 Ia mendorong pengelola pantai untuk menyelenggarakan event-event menarik dengan menggandeng pihak swasta untuk meningkatkan daya tarik wisata.

“Sehingga efeknya juga meningkatkan ekonomi dari pada pelaku UMKM serta meningkatkan ekosistem pariwisata itu sendiri. Mungkin yang harus kita dorong agenda kalander pariwisata itu dioptimalkan lagi,” pungkasnya

DPRD Balikpapan berharap E-Ticketing dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan di Pantai Manggar, sehingga pantai ini dapat menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan menguntungkan bagi semua pihak.

(ADV)